Friday, April 21, 2017

Dari Berenang Di Pantai 3 Warna Sampai Berenang Di Sungai!

9:41 AM

Halo balik lagi, sekarang gue lagi ada di cilegon!

Eh bukan-bukan, sesuai dengan judulnya kali ini gue berada di sebuah rumah, tapi bukan rumah gue, bukan juga rumah semut apalagi rumah ayam. Ngapain juga gue dikandang ayam -_-. Sekarang gue ada di rumah nenek teman gue di malang selatan. Dan gue ini sedang melakukan trip 3D2N. kayak ikut open trip aja, padahal kagak. Hahahaha

Friday, April 14, 2017

8 Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Saat Traveling Ke Malang

9:56 AM

Kota Malang. Udah gak kehitung berapa kali gue pergi ke kota ini, mungkin udah sekitar 13.434 kali gue ke sini, dari kecil gue udah diajakin kesini sampai SMA pun gue selalu pergi kesini waktu liburan. bukan karena apa tapi karena rumah nenek gue ada disini, jadi kalau liburan gue selalu disuruh buat pergi kesitu.

Meski tiap tahun ke Malang tapi disana kerjaan gue disana cuman satu, main PS sama sodara, kalaupun mau jalan-jalan harus nunggu sodara-sodara ngumpul dulu, jadi paling jalan-jalannya cuman satu kali doang, padahal kalian tau sendiri kota Malang kayak gimana kan, ceweknya cantik-cantik! bukan cuman ceweknya aja tapi tempat wisatanya juga bisa bikin jatuh hati!. Saking cantiknya gue pernah naksir sama murid ngaji nenek gue, wkwkwk.

Hari ini adalah hari dimana kelas 12 SMA menantang maut. Ya! hari ini adalah hari ujian nasional buat SMA karena itu hari ini kelas 10 dan 11 diliburkan, yuhuuu!. rasanya seperti bersenang-senang di atas penderitaan orang lain, hahaha.

Gue nulis artikel ini sehabis ngetrip bareng teman-teman gue ke Malang Selatan selama 3 hari 2 malam (3D2N) dan gue jadi terinspirasi buat nulis ini, Langsung aja sob!

1. Mantai Sampai Kulit Gosong!


Kota malang udah terkenal banget sama pantainya yang biru, disini juga banyak perawan, eh salah maksud gue banyak pantai yang perawan alias belum terjamah oleh orang banyak, wkwkwk. di malang ini gue udah beberapa kali mengunjungi pantainya, Pantai yang pernah gue kunjungi itu Pantai Balekambang, Pantai Goa cina, Pantai Kondang Merak dan kemarin waktu ngetrip gue mampir ke pantai 3 warna!

Lu bisa Mantai sampai warna kulit lo berubah jadi eksotis alias coklat, Bule aja suka kalau kulitnya jadi coklat, karena itu kalau lu traveling ke bali, banyak tuh bule yang lagi bugil di pantai, Tapi emang sih kalau kulit jadi gosong kan kelihatan jelek juga wkwkwk, maka dari itu jangan lama-lama mandi dipantai kalau gak mau kulitnya jadi kayak orang nigga hahaha.

2. Mandi Di Air Terjun


Gak cuman pantai yang banyak di Kota Malang ini, Air Terjun pun juga banyak disini. Lu belom pernah ngerasain mandi di air terjun? sama gue juga! huehuehue. pertama sekaligus terkahir kali pergi ke air terjun cuacanya tiba-tiba hujan dan kemudian sama petugasnya dilarang mandi di air terjun, perasaan gue saat itu seperti punya pacar terus ditikung temen, sakit bro. ibaratnya pacar itu air terjunnya dan temen yang nikung ibarat hujannya. COCOK!

3. Hunting Foto di Tempat-Tempat Menarik


Nah buat lo yang hyper banget alias suka banget sama foto-foto, di kota Malang ini punya banyak tempat yang menarik buat hunting foto, mulai dari alun-alun, pantai, air terjun pokoknya banyak deh!, Kemarin waktu gue ngetrip ke Malang Selatan, waktu pulang gue mampir ke kampung buat foto-foto, tapi bukan sembarang kampung, kampung ini banyak warnanya beda sama hati gue yang warnanya gelap dan mendung terus, udah berapa tahun gue jomblo ya, gue kagak ingat pokoknya lama banget, hiks.

Namanya kampung Jodipan, siapa sih yang gak kenal sama kampung warna-warni Jodipan ini, kampung ini udah terkenal banget di kalangan remaja yang suka hunting foto dan traveling.
konon katanya kampung ini dulunya kumuh sob karena itu di cat dengan warna warni supaya kampungnya jadi kelihatan bersih alias gak kumuh lagi sob.

4. Berburu kuliner!


Selain traveling buat berburu cewek, traveling juga wajib buat berburu kuliner sob, sayang banget kalau waktu lo traveling cuman makan mie dan nasi bungkus dan gak coba makanan khas daerah yang lagi lo kunjungi. Di Kota Malang ini Kulinernya banyak banget, yang paling gue suka adalah bakso president.

Bakso President ini udah terkenal banget seantero malang bahkan artis ibukota juga pernah makan disini, yang paling gue suka adalah bakso bakarnya, gurih-gurih nyoy lah rasanya wkwkwk, gue saranin kalau lagi jalan-jalan ke malang coba mampir kesini. gue jamin lo bakal puas banget, gue berani taruhan kalo lo kagak puas, lo ambil aja peliharaan gue si burung cinta. jangan ngeres dulu yang gue maksud disini burung lovebird. ah pikiran lo kotor mulu udah kayak kamar gue yang kagak gue bersihin 3 bulan.

5. Main Di Berbagai Wahana Permainan


Buat lo yang suka sama permainan mulai dari main hati, main perempuan sampai main burung kalian harus coba main ke wahana permainan di Malang, biar lo gak mainan yang gak bener mulu. wahana permainan yang ada di Kota Malang salah satunya Jatim Park 1. tempatnya bukan di Kota Malang sih tapi di Kota Batu, ya gak jauh-jauh amat dari Malang kok.

di Jatim Park 1 ini banyak banget wahananya mungkin sekitar 50 wahana, cocok banget buat yang jomblo, sumpah!. buat elupakan kenangan mantan pergi aja kesini bareng teman-teman, asik-asik aja nanti juga lupa sama kenangan mantan, wkwkwk. gue sendiri udah pernah pergi kesini. dan sensasinya mantap abis!

6. jalan-Jalan Ke Kota Batu


Bukan cuman Kota Malang yang banyak wisatanya, di Kota Batu juga gak kalah menariknya sama di Malang, Jarak dari Kota Malang ke Kota Batu ini cuman 15 KM coy, buat lo yang mau kesini lo bisa aja naik becak tapi gue saranin jangan, bukan karena apa tapi karena jalannya ke Kota Batu itu nanjak dan mungkin yang ngayuh becak bisa aja kakinya putus maka dari itu gue saranin jangan, lo bisa naik sepeda motor atau angkutan umum seperti bemo atau mikrolet.

Sedikit tentang Kota Batu. Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Kota batu dikenal sebagai tempat wisata terkemuka di indonesia dikarenakan potensi keindahan alam yang warbyasah indah!, lihat aja alun-alun Kota Batu, bagus banget mana ada wahana kincir anginnya lagi. gue sendiri udh pernah naik mungkin cuman 2 kali hehehe.

7. Naik Ke Gunung Bromo


Gunung bromo ini bukan sembarang gunung, menurut suku tengger gunung bromo ini adalah gunung suci, karena itu setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Suku tengger ini adalah keuturunan dari kerajaan majapahit coy, kalian percaya gak kalau keturunan dari kerajaan majapahit masih hidup? gak percaya? Harus percaya!

gue tanya lagi, "Siapa sih yang gak kenal sama gunung bromo ini?"

keindahaan dari gunung berapi yang masih aktif ini sudah terkenal banget, mulai dari savananya yang menurut gue keindahannya gak bisa di katakan dengan kata-kata. disini juga ada yang namanya bukit teletabis, disini lo bisa main sama teletabis bahkan jika lo beruntung lo bisa masuk film teletabis, bercanda deng hahaha. dinamakan bukit teletabis karena bentuk bukitnya sama kayak di film teletabis sob.

8. Agrowisata sob!


Yang terakhir adalah agrowisata, Kota Malang dikenal sebagai kota apel, maka tak heran kalau di kota ini terdapat agrowisata petik apel. Tapi gak cuman agrowisata apel doang yang ada disini, di kota berjuluk East of Java ini juga terdapat agrowisata lainnya.

Di Kota Malang ini ada banyak agrowisata mulai dari petik apel, petik jeruk, petik stroberry, petik madu juga ada dan yang paling gue seneng kalau ke Kota Malang ini adalah petik mangga di rumah tetangga sebelah rumah nenek gue, wkwkwk.

Satu yang gue pikirkan setiap kali pergi ke Kota Malang ini "Gue Kok Gak Pernah Bosan Kesini"

Mungkin karena selalu ada yang baru di Kota Malang ini makanya gue gak pernah bosan, buat murid ngaji nenek gue yang gue taksir, mampir lagi dong kerumah nenek waktu lebaran, hehehe. kelamaan jomblo ya gini ini huehuehue.

yaudah segitu dulu, semoga kalian bisa terinspirasi buat jalan-jalan ke Kota Malang ini sob.

Salam traveling!