Wednesday, June 14, 2017

100 Hal Yang Bakal Gue lakukan Dengan ASUS EeeBook E202

[BLOG COMPETITION] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan

Akhir-akhir ini gue suka sekali sama yang namanya jalan-jalan, sebenarnya bukan akhir-akhir ini sih tapi 4 bulan ini yang betul, gue juga suka share pengalaman jalan-jalan gue di blog pribadi ini. Buat yang pertama kali masuk ke blog gue ini, pasti gak bakalan tau apa cita-cita gue saat ini. Yap! cita-cita gue saat ini adalah bisa berkeliling keseluruh pelosok Indonesia, Kalo bisa sih jadi travel blogger sekalian, muehehehe.

"Ah, kayaknya lu kebanyakan makan ikan asin bang. jadi kebanyakan ngayal gitu, hahaha"

Dasar kepala komodo, kali ini gue mau bicara serius, sumpah ini serius, gue lagi gak bercanda sekarang ini. Oke lanjuut.

Akhir ini gue sering jalan-jalan, bahkan di bulan puasa ini gue masih jalan-jalan. dan lu pasti tau kan kalau gue sukanya share cerita gue di blog. karena itu gue kemana-mana kalau traveling keluar kota pasti selalu bawa laptop. Dan laptop gue itu gak ringan curut! bayangin aja tiap jalan harus bawa laptop. Kalau badan gue segede badak sih gak papa. Nah ini? udah badan kecil malah bawa yang berat-berat, bisa tambah kecil tubuh gue.

Lu pernah gak sih waktu dirumah ngerasa bete banget dan gak tau harus ngapain? Dan yang lu lakuin akhirnya adalah pergi jalan-jalan dan gak tau mau kemana pokoknya lu langsung berangkat aja. Kalau gue sih sering banget malahan barusan terjadi kemaren, waktu awal puasa.

Waktu itu sehabis sahur puasa gue langsung ijin ke orang tua buat ngelakuin short escape ke kota Malang, dan yap gue pergi ke kota Malang pakai sepeda motor dan pastinya dengan bawa laptop gue yang berat ini. Waktu itu gue pergi ke Air Terjun Coban Rondo, Bukit Paralayang dan Omah Kayu di Malang. Punggung gue berat banget rasanya kayak ada setan yang nempel di bahu gue!.

Dan setelah pulang dari traveling, akhirnya gue putusin buat menanggalkan laptop yang isinya kayak banyak pasir ini, berat!. Gak cuman berat menurut gue tapi juga ribet karena ukurannya yang lumayan lebar kayak gebetan gue smp dulu!

"jangan bawa-bawa gebetan bang, nanti kena kutuk loh"

Udah kebal dengan yang begituan mbak! hehehe

Dan akhirnya gue dapat calon teman hidup gue yang baru. bentuknya cihuy banget! maaf laptop lama, kamu aku selingkuhin ya, hahaha.

Namanya ASUS EeeBook E202!

Setelah berkeliling ke toko elektronik, gue lihat ada salah satu notebook yang warna sama bentuknya mencolok sekali. Ini lah ASUS EeeBook E202, dan gue rasa inilah yang paling cocok buat gue. Spesifikasinya pun gak bisa dianggap remeh.

Notebook berukuran A4
Ukuran lebih kecil dari kerta A4 lho!

Ukuran A4 sehingga mudah dibawa kemana saja

Desainnya yang mungil membuat gue jadi cinta pandangan pertama saat pertama kali melihat notebook ini, dan menurut gue ASUS EeeBook E202 ini bentuknya paling cocok kalau dibuat berpergian kemana-mana. selain ringan kayaknya gak bikin repot juga karena ukurannya gak terlalu lebar. Bayangin aja ukurannya yang tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. Superr!!!

Tempat penyimpanan data sudah cukup besar

Buat penyimpanannya, ASUS EeeBook E202 sudah cukup besar juga, 500GB. Menurut gue itu sudah cukup banget buat menyimpan foto, vidio dan hasil dokumentasi traveling gue lainnya. Kalau mau ditambahin aplikasi dan game sepertinya juga masih bisa kok.

menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C.
Ketahanan Batrai bisa sampai 8 jam!

Baterai tahan lama hingga 8 jam!

notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, pas banget karena selain sebagai pelajar, gue ini juga seorang blogger, jadi tiap hari gue selalu menulis blog, bikin pr dan lainnya. jadi karena itu gue butuh laptop yang kayak gini nih.

Recomended banget nih buat kalian yang kerjanya didepan laptop dan juga yang butuhin laptop tahan lama. Kalau gue sendiri sih biasanya waktu liburan setiap hari bisa sampai 8 jam lebih didepan laptop, karena itu gue butuh banget notebook yang kayak gini!

Tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.
Terdapat berbagai macam pilihan warna dan sudah windows 10

Terdapat berbagai pilihan warna dan sudah windows 10!

Oh iya, notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Kalau gue sih lebih suka yang warna Dark Blue, karena warnanya terlihat elegant banget.

Touchpad 36% lebih lebar dan canggih

Selain itu Touchpad pada EeeBook E202 36% lebih besar dari notebook sejenisnya. Apalagi memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat di pakai selayaknya gesture pada layar sentuh. Ini membuat kita nyaman sekali. Simple, but i like this!.

Spesifikasi canggih dengan USB 3.1

Selain prosesor intel celeron N3060 dan RAM 2 GB, notebook ini juga  memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Canggih bukan?

Di desain tipis dengan tingkat kebisingan rendah

Tipis dan tidak bising

Selain desainnya yang tipis, ASUS EeeBook E202 juga mempunyai Dual speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster, ini menjadikan kualitas suara dari notebook ini bagus sekali. Selain itu karena bentuknya yang tipis dan fanless, membuat notebook ini mempunyai suara bising sangat rendah. Keren abis dah pokoknya.

100 Hal Yang Bakal Gue Lakuin Ketika Punya Notebook Kayak Gini


Hal pertama 

yang bakal gue lakuin jika gue punya notebook ini adalah ngajak notebook ini makan malam romantis di Yogyakarta!. Mengapa makan malam? mengapa di Yogyakarta? karena gue mau traveling dan berburu kuliner lezat di Yogyakarta dan setelah itu bakal gue ketik langsung di notebook ini! ditempat itu juga! dan gak pakai lama!


Hal kedua 

gue ingin traveling ke tempat yang belom pernah gue datangi bersama notebook ini, puncak Gunung Jayawijaya contohnya. karena notebook ini bentuknya yang efisien jadi gue gak bakal takut repot bawa dia kemana-mana.

Hal ketiga

gue bakal coba jadi lebih produktif dan kreatif lagi dalam dunia blogger maupun dunia nyata, gue bakal mengasah skill menulis gue di notebook ini, dari mulai terbitnya fajar sampai munculnya senja dilangit itu!

Hal keempat sampai keseratus

gue akan mencoba untuk membanggakan orang tua gue lewat karya-karya di blog gue ini. mungkin bisa saja suatu hari blog gue ini sukses! muehehehe.

"Widih lu ikutan lomba blog cup?" tanya teman

"wo iya dong, gue kan blogger. sayang dong kalau gak ikut lomba blog!"

"emang mau ngapain ikutan?"

"Tanya aja lu kutu, lihat aja di blog gue! komen juga ya kalo bisa, muehehehe"

see ya!

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

12 comments:

  1. Katanya 100 hal, ini namanya cuman 4 hal cup! Btw enak juga punya notebook kayak gitu, mudah dibawa kemana-mana deh

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Top banget! cocok buat dibawa kemana-mana

      Delete
  3. Hahaha, ga yakin lu bakal menang cup, bahasa lu aja acak aduk semua hahaha :))

    ReplyDelete
  4. 100 - 4 = 96 kurangnya bro, mending ganti dengan kata 'seribu' biar nunjukin kata banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomer 4-100 emang sengaja mencoba membanggakan orang tua, karena selain itu tidak ada lagi yang lebih penting, hehe

      Delete
  5. Wah keren banget noteboknya, kemaren saya juga beliin temen notebook ini, dan emang keren by kangamir dot kom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah ditanya lagi betapa kerennya notebook ini! Top lah pokoknya!

      Delete
  6. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  7. laptop yang keren buat jiwa dinamis nih. aku juga lagi pengen laptop baru nih

    ReplyDelete