Friday, June 2, 2017

Air Terjun Coban Rondo Dan Segala Keasyikannya

air terjun coban rondo

UAS sudah selesai, entah apa yang merasuki gue, tiba-tiba aja gue pingin banget pergi ke Malang karena habis ini ada libur awal puasa. Yang tadinya bingung sama nilai ulangan karena gue jawabnya yang asal-asalan sekarang malah bingung pingin rekreasi. gue heran sama otak gue, kenapa bisa begitu cepatnya melupakan soal nilai yang gak tau bakalan bagus atau sebaiknya.

mungkin inikah yang dinamakan otak udang?

Menurut gue, otak gue ini otak yang gak gampang bikin stress gue. bersyukur banget deh punya otak seperti ini. Waktu SD gue pernah dapat nilai ulangan 35 dan gue cuman ada penyesalan sebentar terus otak gue nyaranin buat maen ke warnet. ya gue ke warnet hahahaha, meski gue tau kalau nanti gue pulang pasti bakal di gebukin orang tua gue, tapi ya gitu, gue tetep aja ke warnet hahaha.

"ternyata lo itu emang otak udang cup! hahaha"

"Lanjut aja lah, kesel gue lama-lama kalo dikatain otak udang -_-."

Dan hari pertama puasa tiba, gak ambil pikir gue langsung cussss ke Kota Malang. yang pastinya dengan ijin orang tua sob, yakali gak ijin orang tua. bisa-bisa gak sampai tujuan nanti kalo gak ijin. Saking semangatnya gue, di saat perjalanan gue gak ngerasa capek, malah tambah cepat aja sepeda motor gue. Oh iya gue disini pergi sendiri, gak sama teman, gak sama orang tua apalagi sama pacar. pacar aja gak punya gue. huehuehue.

Sampai juga di Malang, hari pertama disini gue langsung istirahat bukan karena capek tapi karena gak tau harus ngapain, dan besoknya gue ngajak sodara gue buat main ke air terjun, dan cuss yang kita samperin adalah air terjun coban rondo

air terjun coban rondo
Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum dikarenakan letaknya yang tidak terlalu terpencil jadi kalau mau kesini pakai kendaraan umum masih bisa sob.

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Coban Rondo

Transportasi umum :

Dari Terminal Arjosari Malang naik Bus jurusan Landungsari. Setelah tiba di Landungsari lanjut lagi naik bus jurusan Pujon (Arah ke Kediri). Sesampainya di daerah Pujon, turun tepat di Patung Sapi. Dan dari Patung Sapi naik ojek ke lokasi Air Terjun Coban Rondo.

Trasportasi pribadi :

Kalau pakai kendaraan pribadi tinggal naik aja ke kendaraan kalian terus lihat google maps

taraaa sudah sampai! *digebukin pembaca

Apabila menggunakan Kendaraan pribadi, maka dari arah Batu langsung menuju Pujon. Ketika sampai di puncak perbukitan terdapat papan petunjuk yang menunjukkan arah wisata Air Terjun Coban Rondo. Setelah itu tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

Nih udah gue kasih detailnya!

Cipratan Airnya Sampai Kesini sob! 

air terjun coban rondo
super duper segar disini!
Belom dekat sampai air terjun cipratan airnya udah sampai kesini duluan, rasanya kayak gerimis kecil gitu, lumayan bisa buat mulut yang kering karena puasa jadi segar lagi, hahaha. Ini baru kedua kalinya gue pergi ke air terjun. air terjun yang pertama gue kunjungi adalah air terjun kakek bodo.

Oh jadi gini ya rasanya ke air terjun, segar banget tapi sayang air terjunnya gak bisa buat mandi. ya kali mandi disitu, bisa-bisa hancur kepala gue kena airnya yang deras. tapi masih bisa basah-basahan kok sama cipratan airnya, dan bagusnya lagi di bawah air terjun ini ada pelangi kecilnya. Baru kali ini gue bisa lihat pelangi sedekat ini, meskipun kecil tapi tetap aja pelangi kan, hehehe. buat yang gak percaya fotonya ada di bawah, silahkan lihat sendiri ya :)

Tiket Masuk

Nah buat tiket masuknya tuh kita akan dikenai biaya sebesar Rp15.000 buat hari biasa sedangkan buat weekend akan dikenakan biaya Rp18.000. udah gitu doang hehe

"lu niat sharing atau kagak si cup?!"

Gue niat, tenang aja. gue bakal ceritain legenda yang ada di coban rondo ini, jadi jangan nyela dulu lo. gue tabok lo nanti kalau nyela, huh!

Legenda Coban Rondo

Legenda Coban Rondo

Gue tulis aja ya, biar gak ribet lihat gambarnya, oh iya ini gambarnya comot dari gugel dikarenakan foto yang gue ambil blur, dan gue baru tau waktu mau masukin gambar ke blog ini hehehe.

Coban Rondo, dalam bahasa Indonesia Coban berarti air terjun dan Rondo berarti Janda. Jadi Coban Rondo kurang lebih artinya adalah air terjun janda.

Kisah air terjun Coban Rondo ini diawali oleh sepasang kekasih bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati adalah seorang gadis yang berasal dari Gunung Kawi, sedangkan Raden Baron kusuma adalah pemuda asal Gunung Anjasmoro.

Pada suatu ketika Dewi Anjarwati ingin mendatangi tempat kediamannya Gunung Anjasmoro bersama dengan Raden Baron Kusuma, namun niatan itu tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua Dewi Anjarwati, karena pernikahan mereka yang belum genap 40 hari.

Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma tetap memaksa berangkat ke tempat kediaman orang tua Baron Kusuma. Di tengah perjalanan mereka dihadang oleh seorang pemuda tak dikenal yang bernama Joko Lelono. Pemuda tak dikenal tersebut terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati, dan jatuh hati kepadanya. Ia pun berusaha merebut Dewi Anjarwati dari suaminya, Raden Baron Kusuma.

Terjadilah pertempuran hebat antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati beserta pembantunya diminta untuk melarikan diri di sebuah Coban (air terjun) oleh suaminya.

Hari demi hari, bulan demi bulan, Dewi Anjarwati mencemaskan suaminya dan tetap setia menunggu di sebuah air terjun tersebut. Namun, sejak pertempuran yang dialami suaminya, Dewi Anjarwati tidak pernah bertemu lagi dengan suaminya, dan ia tetap menunggu di sebuah air terjun tersebut dengan status janda karena suaminya tak kunjung datang.

Nah kira-kira sepeti itu, sedih juga ceritanya, jadi terharu. hiks hiks

Wahana Di Coban Rondo

Gak cuman air terjun aja yang ada disini, disini juga banyak wahana atau tempat bermainnya juga. seperti ATV, Paint Ball, Fun Tubing, Clubbing, Bowling, Golf dan lainnya.

"yang benar aja cup, masa clubbing, bowling sama golf juga ada?"

hehehe, bercanda gue kalo yang itu, Plaaakkkkk!!! *dikeplak pembaca

pokoknya banyak wahananya deh disini, salah satunya labirin ini.

labirin di coban rondo
Labirin di coban rondo
Gue gak tau siapa yang buat ini labirin, yang jelas menurut gue kurang menantang ya. masa masuk labirin cuman buat nyampai ditengah-tengah labirin, dan kalian tau apa yang ada ditengah-tengah labirin?

Emas?, Berlian?, atau Miyabi?. Bukan semua!!!!!

Nih ngapain Miyabi disebut-sebut -_-.

Yang benar itu adalah Air Mancur Kecil! dan ketika kalian berhasil sampai disana gue yakin kalian bakal jadi orang yang gak antusias lagi sama ini labirin.

But least, this is fun!

Ini menyenangkan, gak bohong deh. ini cuman berlaku buat yang belum pernah masuk kesini. kalau udah pernah ya pasti gak bakal berpikir ini seru. tapi waktu itu gue benar-benar ngerasa ini bakalan asyik, seru dan menyenangkan. buat yang belom pernah kesini. cobain masuk deh!


air terjun coban rondo
Nikmatilah alam ini selagi masih ada


Dibawah ada pelanginya sob!



Ini bukan tentang bagaimana cara menghabiskan uang tapi ini adalah cara gue untuk menikmati hidup. 

Sebenarnya habis pergi ke Coban Rondo ini kita lanjut ke paralayang dan omah kayu, tapi sebaiknya gue ceritain dilain waktu aja. segini dulu petualangan gue.

jangan pernah bosan jalan-jalan ya guys!

7 comments: